Camat Kwadungan Didik Hartanto, S.Sos Resmi Melantik BPD PAW Desa Pojok

Kwadungan_Camat Kwadungan Didik Hartanto,S.Sos secara resmi Lantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) PAW  Desa Pojok Kecamatan Kwadungan, di Balai Desa , Selasa (10/9/2024). Sekira pukul 14.00 Wib.

Acara pelantikan yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Ngawi .

Usai melantik secara langsung dan sekaligus menandatangani BA pelantikan BPD Desa Pojok Didik Hartanto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kapada seluruh masyarakat Desa Pojok  yang mana telah turut serta dalam memberikan kepercayaan kepada BPD yang dilantik

Selanjutnya terkait Anggota BPD yang baru dilantik, Didik Hartanto,S.Sos berpesan kepada BPD bahwa sebelum memangku jabatan, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus Bersumpah dan Berjanji secara bersama-sama di hadapan masyarakat.

“BPD ini merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga peran BPD sangat penting dalam proses pembangunan dengan melibatkan peran aktif, partisipasi, dan mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk dapat dikoordinasikan dan dimusyawarahkan dengan pemerintah desa” ujar Camat Kwadungan

Camat Kwadungan Berharap anggota BPD yang baru dilantik agar dapat menjadi mitra yang baik, saling berkoordinasi, saling mengisi dan saling mengingatkan. Kemudian fungsi pengawasan BPD bukan harus berhadapan atau saling menyalahkan tapi lebih kearah musyawarah mufakat dalam memecahkan sebuah masalah. Dan yang terpenting adalah pekerjaan yang sudah menanti di depan dapat di kerjakan secara profesional.

Camat Kwadungan juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota BPD yang lama dimana telah menjadi mitra dan berjalan bersama-sama untuk membangun desa, kami berharap jangan dengan berakhirnya masa bhakti BPD juga berarti berakhir pula pengabdian dalam membangun desa, tentunya kami tetap mengharapkan sumbangsih pemikiran dari BPD lama untuk tetap membangun dan memajukan desanya bersama-sama.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pojok Mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Camat Kwadungan  yang telah bersedia hadir dalam melantik secara langsung anggota BPD yang baru dimana dengan kesibukan nya masih bersedia menyempatkan diri untuk hadir.

Dirinya juga mengatakan bahwa anggota BPD yang dilantik hari ini merupakan hasil dari Pengganti Antar Waktu

Kepala Desa  berharap kepada BPD yang merupakan mitra nya di Desa kita mari bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Desa Pojok  dan saling mengisi, dalam artian tidak hanya memberikan kritik akan tetapi juga memberikan solusi jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

“Jika kedua mitra ini bisa saling bergandengan tangan tentu sebesar apapun masalah akan bisa di selesaikan dengan baik, dan kita juga berharap BPD ini bisa mendukung setiap program yang ada.” ungkap Kades.By.Iwan